Jalur di Penelokan dialihkan selama 2 hari. (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Arus lalu lintas di Penelokan, Kintamani akan dialihkan selama dua hari. Pengalihan arus lalu lintas akan dilaksanakan dua hari pada Rabu (8/8) dan Kamis (9/8) mulai pukul 07.30 sampai dengan 16.00 wita.

Pengalihan arus lalin tersebut dilakukan lantaran jalan utama di Penelokan tepatnya di depan Pasar Seni Geopark, dipakai sebagai tempat menggelar festival Baleganjur. Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi Selasa (7/8) mengatakan pengalihan arus lalin ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari adanya kemacetan saat pelaksanaan festival Baleganjur II yang akan diikuti 35 kontingen peserta dari desa-desa di Kecamatan Kintamani.

Dijelaskannya, dalam festival Baleganjur II, panggung utama akan berada di depan Pasar Seni Penelokan. Sesuai peta pengalihan arus, kendaraan dari arah Suter yang akan ke obyek wisata Penelokan maupun arah Kedisan akan diarahkan ke simpang petung. Demikian juga dengan kendaraan yang datang dari arah Bangli akan diarahkan ke simpang petung hingga simpang sekaan.

Baca juga:  Jelang Nyepi, Kendaraan Keluar Bali Naik 100 Persen

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menuju ke Obyek Wisata Penelokan dan Kedisan saat festival berlangsung agar melalui jalur alternatif lain sesuai petunjuk rambu. “Selama pengalihan arus akan disiagakan petugas di masing-masing pesimpangan untuk memberikan arahan ke pengguna jalan,” kata Sulhadi. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.