NEGARA, BALIPOST.com – Seorang buruh Nurkolis ( 29) asal Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (29/6) sekira pukul 18.00 wita tewas tersengat listrik. Korban tersengat listrik di kandang babi milik Bambang di Pangkung Liplip Desa Banyubiru, Negara.

Dari informasi dan keterangan saksi Nurudin yang juga asal Banyuwangi mengatakan dia melihat korban sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri sekira pukul 18.00 wita. Pada saat dipegang, saksi masih merasakan ada arus listrik yang mengalir ditubuh korban.

Sementara kaki korban masih menyentuh kabel mesin gerinda yang biasa digunakan kerja oleh korban. Kemudian saksi melempar mesin gerinda tersebut kemudian mengangkat korban ke atas jineng/bale bengong, lanjut meminta bantuan Ketut Wiarta untuk membawa korban ke rumah sakit.

Baca juga:  Diduga Dikeroyok Pelajar, Tentara Tewas

Kemudian korban diantar ke RSUD Negara dan sudah dilakukan upaya penyelamatan oleh petugas medis namun nyawa korban sudah tidak tertolong.
Dari hasil pemeriksaan dr Samanta Celena di RSUD Negara kalau ditemukan luka bakar di kaki kiri diduga akibat tersengat arus listrik. Meninggalnya korban diduga akibat sengatan listrik yang mengenai kaki korban. Tidak ditemukan tanda kekerasan lain ditubuh korban.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yusak A Sooai seizin Kapolres Jembrana dikonfirmasi Sabtu (30/6) membenarkan kejadian tersebut. Jenasah korban dijemput oleh pihak keluarganya dari Banyuwangi. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.