Tewas -wisatawan asing asal Cina Dan Hou (43) yang tewas di pantai tersebut setelah tenggelam saat melakukan aktivitas Snorkling bersama suaminya, di Pantai Jemeluk yang berlokasi di Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Senin (29/1). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pantai Jemeluk yang berlokasi di Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem untuk kesekian kalinya memakan korban jiwa.

Kali ini wisatawan asing asal Cina, DH (43), tewas di pantai tersebut setelah tenggelam saat melakukan aktivitas snorkeling bersama suaminya, pada Senin (29/1). Saat ini jenazah korban masih dititip di RSUD Karangasem.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu Gede Sukadana, mengungkapkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul pukul 10.30 WITA. Kata dia, sebelum kejadian, pada pukul 07.30 WITA korban dan suami serta anaknya sempat sarapan buah dan roti di hotel tempatnya menginap di Amed.

Baca juga:  Penanganan Pandemi Makin Baik, Angka Rt Secara Nasional Masih di Bawah 1

Kemudian, sekitar pukul 10.00 WITA, korban dan suaminya pergi melakukan aktivitas snorkeling di pantai Jemeluk. Setelah 30 menit, tepatnya pukul 10.30 WITA ketika sedang melaksanakan snorkeling, tiba-tiba suami korban berteriak minta tolong didengar oleh pengunjung yang lainnya, sehingga mereka yang sedang asyik berenang bergegas menghampirinya.

“Saat itu, suami korban sedang memegang korban dalam keadaan telungkup tidak bergerak di air. Pengunjung lain di lokasi, ikut membantu dengan membalikkan badan korban dengan memberikan nafas buatan, namun korban tidak bergerak. Karena kondisi itu, korban langsung dibawa ke Klinik Bali Sehat Abang. Korban sempat diberikan pertolongan tim medis, akan tetapi pukul 11.04 WITA korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Saat ini Jenazah dititip RSUD Karangasem,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Diduga Terseret Arus Pantai Seminyak, Basarnas Lakukan Pencarian Warga Columbia

 

BAGIKAN