Suasana penghitungan suara di TPS 01 Kelurahan Paket Agung, Rabu (27/6). (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pasangan calon (Paslon) IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) hanya meraih 9 suara di TPS 006 Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula yang merupakan lokasi memilih Wayan Koster yang merupakan lawan mereka di Pilgub Bali. Dalam penghitungan yang dilakukan Rabu (27/6), Paslon Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) mampu meraih kemenangan yang cukup telak.

Dari daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 608 suara, KBS-Ace meraih 461 suara. Sementara pasangan Mantra-Kerta hanya memperoleh 9 suara. Suara tidak sah tercatat 4 suara. Sementara pemilih yang tidak hadir mencapai 134 orang.

Koster menggunakan hak suaranya di TPS 006 Sembiran, Buleleng pada pukul 08.00 Wita didampingi istrinya Putri Suastini. Usai memilih, Koster mengatakan siap menang siap kalah. Berharap visi Sad Kerthi Nangun Loka Bali bisa direalisasikan.

Baca juga:  Doa untuk Keselamatan Umat Tak Boleh Putus, Pura Besakih Dibuka untuk Bersembahyang

Setelah Pilgub dan apabila terpilih, satu hal yang akan dimplementasikan adalah mendorong realisasi proyek pembangunan jalan pintas Shortcut Singaraja-Denpasar di Desa Wanagiri dan Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada.

Di TPS 01 Kelurahan Paket Agung tempat Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana (PAS) nyoblos, Koster-Ace juga menang. Dari DPT yang berjumlah 621, hadir sebanyak 366 orang. Hasilnya, KBS-Ace meraih 256 suara sedangkan Mantra-Kerta mendapatkan 101 suara. Suara tidak sah mencapai 9 orang. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.