Seorang awak media mengikuti zig-zag challenge dengan All New Ertiga di sekitar Danau Batur, Bangli, Senin (25/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah peluncuran All New Ertiga beberapa waktu lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak sekitar 80 media dari sejumlah daerah di Indonesia untuk menguji kemampuan produk baru Suzuki tersebut. Rute test drive kali ini dipilih di Bali.

Uji performa, keunggulan dan keistimewaan All New Ertiga dilangsungkan dari 25 hingga 27 Juni 2018. Dengan 10 unit All New Ertiga, kegiatan test drive dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap pertama mengambil rute dari Ubud, Gianyar menuju Danau Batur, Bangli dan kembali ke Ubud. Sedangkan tahap kedua dari Ubud menuju Soekasada Taman Ujung, dilanjutkan ke Pantai Amed, Karangasem dan kembali ke Ubud.

Rute dengan berbagai karakteristik medan, seperti menyusuri jalan yang cukup padat kendaraan, kemudian turunan dan tanjakan yang tajam, juga berkelok-kelok dapat dilalui dengan baik. Khususnya saat melintasi tanjakan berkelok di jalur Danau Batur menuju Penelokan, Kintamani, tenaga unit Suzuki baru ini terasa lebih responsif.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut, Suzuki juga mengagendakan beragam aktivitas. Masing-masing aktivitas itu memiliki tujuan untuk membuktikan performa dari setiap fitur yang diunggulkan. Seperti liga irit yang menguji efisiensi bahan bakar All New Ertiga, parking challenge, zig-zag challenge hingga baggage challenge.

Menurut Head of Product Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, Bali dipilih sebagai lokasi test drive dikarenakan, Bali memiliki sejumlah medan yang sangat menantang. Dari hal tersebut diharapkan awak media dapat mengeplorasi kehandalan dan fitur-fitur yang ada di All New Ertiga.

Baca juga:  Ngunduh Mantu Putri Jokowi Momentum Promosi Pariwisata Sumut

Selain itu dipilihnya Bali karena sejalan dengan konsep Gear to Gather, sebuah kendaraan atau alat yang dapat menyatukan segalanya, baik keluarga, teman maupun siapapun menjadi satu keluarga Ertiga. Menurutnya, Bali merupakan salah satu wilayah yang juga mempersatukan segalanya. Baik itu main-main, romantisme, keluarga dan lainnya dapat disatukan di Bali.

Pada kesempatan tersebut, Donnel menyampaikan rasa terimakasih pada seluruh konsumen bahwa dari sejak diluncurkan 19 April sampai 21 Juni 2018, Suzuki telah membukukan pesanan All New Ertiga sekitar 6.772 unit. Kemunculan All New Ertiga di ajang tahunan IIMS 2018 mengukuhkan tahta Ertiga sebagai garda depan Suzuki hingga berhasil menyabet penghargaan The Best MPV.

Selain dimensi generasi baru yang lebih besar dari pendahulunya, desain interior yang lebih elegan dan kabin lebih luas, serta fitur-fitur keamanan yang mumpuni disematkan pada produk ini. Pada dashboard All New Ertiga mengimplementasikan desain kayu, sehingga terlihat lebih mewah dari generasi sebelumnya.

Bodi tampak lebih ringan dan kokoh, menggunakan teknologi dengan platform Heartect yang melindungi penumpang saat berkendara di berbagai medan. Tidak hanya pada interior dan body, mesin dengan kode K15B yang membuat performa terasa lebih responsif sekaligus irit bahan bakar dan emisi. (Eka Adhiyasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.