Kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta saat libur lebaran mengalami peningkatan. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com  – Tidak seperti hari biasa, selama liburan Lebaran 1439 Hijriah 2018, kawasan Pantai Kuta diserbu pengunjung. Seperti yang terlihat, Minggu (17/6), pantai Kuta masih menjadi salah satu tujuan wisata favorit wisatawan baik domestik maupun internasional.

Bahkan, jumlah kunjungan berjumlah empat kali lipat dari hari biasanya. Pengunjung yang didominasi oleh wisatawan asal luar Bali ini mulai membanjiri Pantai Kuta sejak sehari sebelum hari raya Idul Fitri. Seperti yang disampaikan kepala pengawas Balawista Pantai Kuta, Dewa Dwilaksana, Minggu (17/6).

Dikatakannya, kunjungan paling banyak terjadi pada Jumat (15/6) saat hari Lebaran dan sehari setelahnya. Namun demikian, diakuinya jumlah kunjungan kini jumlahnya terlihat sudah mulai menurun. Diperkirakan penurunan itu seiring dengan berakhirnya libur panjang Lebaran.

Menurutnya, dengan meningkatnya kunjungan ke pantai Kuta, tentu masalah keamanan pengunjung tetap menjadi prioritas. Meski demikian pihaknya sebagai regu penyelamat tidak melakukan persiapan khusus. Penjagaan dan pengawasan untuk pengunjung dilakukan seperti biasanya sesuai dengan standar. Hanya saja, partisipasi pengunjung juga diperlukan.

Baca juga:  Macet, Kunjungan Wisatawan ke Tanjung Benoa Menurun 40 Persen

“Semua wisatawan kami harap untuk tetap mematuhi rambu-rambu yang sudah terpasang. Yang namanya kecelakaan kita tak tahu kapan terjadinya. Meskipun itu adalah nasib kita, tetapi setidaknya kita tetap waspada. Setiap pos kami terus pantau seperti biasanya. ,” pungkasnya.

Dikatakan, meski kunjungan didominasi oleh wisatawan domestik, namun wisatawan mancanwgara juga terlihat mengalami peningkatan. Saat ini, wisman yang mulai terlihat banyak adalah wisatawan asal Asutralia. “Wisawatan asal Australia mylai meninkat. Karena saat ini di negeri Kanguru itu sudah mulai memasuki musim liburan,” ujarnya.  (yudi kurnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.