DENPASAR, BALIPOST.com – Terkait perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1439 H., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyelenggarakan open house, Jumat (15/6) di kediamannya, Denpasar. Hadir dalam acara tersebut pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, agama, pimpinan media massa dan undangan lainnya.

Dengan menghayati makna Idul Fitri hendaknya memotivasi semangat persatuan dan kesatuan. Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf. J. Hotman Hutahaean mengatakan, hari raya Idul Fitri merupakan puncak pelaksanaan ibadah puasa. Idul Fitri memiliki makna yang berkaitan erat dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa yakni umat yang bertaqwa.

“Hadir dalam acara tersebut Bapak Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Bapak Kapolda Bali (Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose) beserta para pejabat mimpinan FKPD Provinsi Bali, para tokoh agama, masyarakat serta panglingsir puri. Pata tamu diterima langsung oleh Bapak Pangdam beserta ibu didampingi oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana,” ujarnya.

Baca juga:  Jumlah Kendaraan Mulai Meningkat, Loket R2 Ditambah

Menurut Kapendam, suasana kekeluargaan dan kebersamaan tampak sangat kental mencerminkan menyatunya para pimpinan baik TNI maupun pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, lanjut Kolonel Hotman, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan hadir dalam acara tersebut. Sebagai mana diketahui bersama di Idul Fitri menjadi hari kemenangan bagi umat muslim.
“Kita menyadari bahwa persatuan dan persaudaraan serta pengabdian merupakan perintah dari Allah SWT. Apabila seluruh umat Islam mampu mengamalkan dan menguraikan maka hikmah Idul Fitri kali ini akan memancarkan Kedamaian kesejahteraan dan hidayah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan dan petunjuknya dalam rangka meningkatkan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.