MANGUPURA, BALIPOST.com – Libur Lebaran 2018, kunjungan wisata ke sejumlah objek wisata di Kuta Selatan mulai meningkat. Seperti yang terlihat di pantai Pandawa, Rabu (13/6), suasana pengunjung mulai ramai.

Menurut Manager Pengelola Pantai Pandawa, Wayan Kasim sejak tanggal 28 Mei hingga 12 Juni, kunjungan wisatawan domestik ke Pantai Pandawa mulai meningkat. Jumlah kunjungan sampai 2000 orang per hari.

Diakuinya, sebelumnya pada Mei, memang sempat terjadi penurunan kunjungan. Penurunannya cukup tajam hingga 50 persen dengan rata-rata kunjungan per hari sebanyak 1200 orang.

Sementara kata Kasim, untuk kunjungan wisatawan manca negara (wisman) memang masih stabil, yang didominasi oleh wisatawan China. Sedangkan, untuk Wisman Eropa juga ada namun tidak terlalu banyak. “Untuk wisman masih stabil, rata-rata 600 orang per hari,” ujarnya.

Baca juga:  Ruang Kerja Mang Jangol Digeledah

Diungkapkan, penurunan kunjungan memang terjadi sejak mulai puasa. Hal itu menurutnya memang sudah rutin. Saat ini, karena sudah mulai liburan, wisatawan sudah mulai berdatangan.

Bahkan paket wisata edukasi sudah banyak mulai dipesan. Hal ini dikarenakan pada Bulan Juli nanti sudah mulai liburan sekolah. “Biasanya puncak kunjungan akan terjadi setelah Lebaran,” pungkasnya.

Untuk antisipasi kemacetan yang mungkin terjadi seperti saat puncak Liburan sebelumnya, pihaknya meyakini hal itu tidak akan terlihat lagi. Karena saat ini sudah ada jalan kembar yang membuat kendaraan leluasa masuk ke Pandawa. Bahkan di tahun 2019 akan dilakukan pelebaran lagi pada akses masuk ke Pandawa. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.