Puluhan tenda disiapkan untuk menampung pedagang Pasar Seni Kuta yang direlokasi. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah beberapa kali tertunda akibat adanya sejumlah penyesuaian di lapangan, akhirhya pedagang Pasar Seni Kuta, akan segera direlokasi. Parkir mobil yang akan menjadi tempat relokasi, telah dipasangi puluhan tenda.

Bendesa Adat Kuta, Wayan Wasista, Kamis (14/7) mengatakan, pihaknya sedang melakukan pengundian nomor untuk pemilihan tempat bagi pedagang. Pengundian nomor ini dilakukan selama dua hari.

Hari pertama pengundian dilakukan untuk 75 pedagang, kemudian pada hari kedua Jumat (15/7), juga dilakukan pengundian 75 sisanya. Total pedagang yang ikut pengundian sebanyak 150 orang.

Baca juga:  Desa Adat Siapkan "Pararem” Pengelolaan Pasar Seni Kuta

Lokasi pedagang di parkiran yang berada di seberang eks Hotel Anggrek, akan ada sebanyak 80 tenda. Saat ini baru terpasang sebanyak 50 tenda karena masih menunggu penyelesaian pemasangan paving secara keseluruhan.

Setelah semua tenda terpasang, pihaknya akan membuka lokasi itu untuk pedagang. Untuk barang dagangan, kata Wasista, masih sama seperti di pasar seni, baik itu souvenir, baju, dan sebagainya.

Dikonfirmasi terpisah, Project Manager Tunas Jaya Sanur Bianglala KSO Nyoman Agus Sandika mengatakan penataan area parkir sedang proses pemasangan paving sisa dan paving join. Serta pembuatan akses masuk di sisi utara. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Disinfeksi Digelar di Bandara Ngurah Rai
BAGIKAN