Made Gede Wisnu Wijaya. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pada perayaan Lebaran tahun ini, aparatur sipil negara (ASN) memperoleh cuti bersama yang akan berlangsung mulai Senin (11/6) hingga Rabu (20/6). Karenanya instansi yang merupakan tempat kerja ASN juga tidak beroperasi.

Namun, di Gianyar ada sejumlah instansi yang tetap buka untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. “Ini untuk pelayanan kepada masyarakat maka dari itu sejumlah OPD akan tetap buka selama libur ini,” Ucap Sekda Gianyar, Made Gede Wisnu Wijaya, Kamis (7/6).

Dijabarkan selama libur panjang yang berlangsung, ada enam intansi yang akan tetap beroperasi. Seperti RSUD Sanjiwani dan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Gianyar. “Pelayanan kesehatan ini kan penting, jadi akan tetap bertugas selama libur ini,” tegasnya.

Baca juga:  Lebaran, Poliklinik RSUP Sanglah Tutup 3 Hari

Selain itu ada pula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gianyar dan Dinas Pendudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gianyar yang akan tetap buka selama setengah hari selama libur panjang ini. “Mereka akan buka hingga pukul 12.00 wita siang, unutk pelayanan misal ada yang mau mengurus ijin atau membuat KTP ini jangan sampai tersendat,” terangnya.

Pemkab Gianyar juga menyiagakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tetap siaga selama libur panjang ini. Hal ini dinilai penting untuk gerak cepat menangani bencana yang tidak terduga. Selain itu petugas Satpol PP juga beberapa ada yang disiagakan. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.