dolphin
Suasana di perairan Lovina. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Tidak hanya Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak sering disinggahi kapal pesiar, kawasan Pantai Lovina, Kecamatan Buleleng juga langganan bagi para anak buah kapal (ABK) kapal pesiar asing. Seperti Kamis (31/5), Kapal pesiar MS. Star Clipper berlabuh di Pantai Lovina pukul 12.00 wita.

Sekitar 134 orang wisatawan asing menumpang kapal kapal pesiar yang menggunakan layar tersebut. Kapal menurunkan jangkar sekitar 100 meter arah utara dari dermaga jeti pesisir Desa Kalibukbuk. Wisatawan terpaksa menggunakan sekoci untuk kedaratan.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, M.M. mengatakan, dari 134 orang wisman yang ikut dalam rombongan kapal pesiar ini, ada 79 orang wisatawan memilih paket perjalanan wisata di Bali Utara. Obyek yang dikunjungi itu seperti kawasan wisata Pura Ulun Danau, snorkeling di spot menyelam Pulau Menjangan, dan menikmati wisata Desa Munduk.

Baca juga:  Mendesak, Pembangunan Bandara Alternatif di Bali

Sementara penumpang lainya bukan hanya bertahan di atas kapal, tetapi wisatawan menikmati suasana di Panatai Lovina. Ada pula yang menggunakan jasa pemandu wisata setempat untuk berkunjung ke sejumlah tempat Wisata Lovina. “Sebagian besar penumpangnya itu dari Asia. Yang ikut tur memang sedikit, tapi sisanya itu berwsiata di Lovina dan sekitarnya,” tegasnya.

Setelah bersandar di Lovina, pukul 18.00 wita, Kapal Pesiar MS. Star Clipper melanjutkan pelayarannya menuju Pantai Senggigi Nusa Tenggara Barat (NTT). (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.