Polisi memperlihatkan barang bukti terkait pencurian yang dilakukan IRT di rumah tetanggannya. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Mjy (43) nekat melakukan tindakan tak terpuji. Ia mencuri di rumah tetangganya, Misnah (45) di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo.

Pelaku dengan mudah masuk ke rumah tetangganya pada Senin (21/5) malam dari jendela yang tidak dikunci. Saat itu korban bersama keluarganya sedang keluar rumah untuk menjalankan ibadah Terawih, sehingga rumah kosong.

Selanjutnya seluruh barang berharga korban yang tersimpan di dalam almari dalam rumah ludes dicuri pelaku. Dalam waktu tak berselang lama, polisi berhasil membekuk pedagang keliling ini.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak A. Sooai seizin Kapolres Jembrana, Jumat (25/5) mengatakan pelaku sempat melompati pagar pembatas untuk bisa masuk ke pekarangan rumah korban. Begitu mendapati rumah kosong, pelaku lantas masuk melalui jendela depan yang tak terkunci.

Selanjutnya pelaku masuk ke kamar korban dan membuka lemari yang didalamnya terdapat laci untuk menyimpan sejumlah barang berharga. Barang yang dicuri itu, diantaranya berbagai perhiasan emas baik gelang motif jantung, gandul, cincin, kalung, gelang kroncong termasuk dua lembar surat emas.

Baca juga:  Mencuri di 7 TKP, Remaja Putus Sekolah Dibekuk Polisi

Kemudian uang tunai sebesar Rp 26.330.000 serta buku tabungan BRI atas nama korban. Korban baru menyadari rumahnya dibobol orang sepulang dari Terawih.

Selanjutnya bersama anaknya, Agus Ahmad Fauzi (28) melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. Selain mengambil uang tunai dan perhiasan, pelaku juga nekat mengambil KTP milik korban yang disimpan di meja rias.

Dari hasil penyelidikan petugas mengarah kepada pelaku. Dan tak berselang lama, pelaku diamankan berikut barang bukti. “Semua barang bukti pencurian kita amankan. Pelaku beralasan nekat mencuri untuk membayar hutang,” tandas AKP Yusak A. Sooai. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.