SURABAYA, BALIPOST.com – Dugaan pengeboman terjadi di sejumlah gereja di Surabaya. Salah satunya GKI yang terletak di Jl. Diponegoro, Surabaya. Tiga orang terduga pelaku pengeboman tewas di TKP.

Menurut saksi mata, Tardianto yang ditemui di lokasi, Minggu (13/5), tiga perempuan bercadar terlihat akan memasuki GKI. Ia yang saat itu sedang duduk-duduk di parkiran mencoba mendekati tiga perempuan bercadar yang salah satunya diduga masih pelajar itu.

Namun berselang 5 menit, tiba-tiba ketiganya meledak. Ledakan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. “Dua langsung tewas, sedangkan seorang lagi yang masih kecil sempat sekarat namun kemudian tewas juga,” kata Tardianto yang merupakan seorang satpam itu.

Ia mengaku agak curiga dengan 3 orang tersebut karena menggunakan cadar dan seluruh badannya tertutup. Terlebih, mereka mencoba memasuki gereja. Ketika coba dihentikan itulah, tiba-tiba ada yang meledak dan seluruh perempuan itu akhirnya tewas.

Baca juga:  Diduga Keracunan, Puluhan Orang Dirawat di RSUD Mangusada

Pantauan di TKP, polisi nampak bersiaga dan melakukan olah TKP. Garis polisi juga sudah terpasang di gereja itu. (Bambang Wili/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.