DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengumpulkan 703 polantas jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bali di Hotel Aston, Denpasar, Selasa (8/5). Kegiatan itu terkait persiapan Pilkada Serentak 2018 dan Annual Meeting IMF serta Word Bank (WB).

Selain itu dalam rangka upaya menekan budaya koruptif. Kapolda menyampaikan terkait dinamika perkembangan bangsa, kebijakan Promoter Kapolri, trend citra Polri dan commanders wish Kapolda Bali tahun 2018.

Ia mengajak seluruh personel lalu lintas agar melakukan peningkatan kinerja dengan memberikan pelayanan publik berbasis IT, penegakan hukum yang profesional dan Harkamtibmas yang optimal. Selain itu, perbaikan kultur atau budaya dengan cara menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kewenangan, mencegah kekerasan eksesif dan membiasakan budaya melayani.

Oleh karena itu, Irjen Golose meminta agar mendidik dan membina masyarakat dalam rangka mewujudkan keamanan lalu lintas sehingga angka lakalantas bisa ditekan. “Selama Operasi Patuh Agung agar personel lalu lintas lebih banyak ditempatkan di sekolah-sekolah. Terima kasih untuk jajaran Ditlantas Polda Bali yang sudah mau berubah, yaitu merubah kultur dan penampilan lalu lintas. Jadilah polisi lalu lintas yang baik dan benar,” ujar Irjen Golose.

Baca juga:  Perang Lawan Narkoba, Ini "Warning" Kapolda Golose Jika Aparat Terlibat

Terkait pengamanan Pilkada serentak, jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini menyampaikan apabila ada anggota Polri yang terbukti terlibat dalam politik praktis maka akan ditindak tegas. Sedangkan dalam pengamanan Annual Meeting IMF-WB pada Oktober 2018, Kapolda menjelaskan bahwa sidang tahunan ini akan dihadiri lebih dari 15.000 delegasi dari 189 negara. “Jajaran Lalu Lintas akan menjadi tulang punggung untuk menyukseskan sidang tahunan ini,” tegasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada empat personel Ditlantas Polda Bali yang berprestasi, yaitu AKP Ruli Agus Susanto, Aiptu Pande Made Jaya Gunanta, Bripka I Wayan Sudarta Pengdatu I Nengah Kamar.(Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.