Warga mengarak ogoh-ogoh dalam perayaan pengerupukan yang digelar di Denpasar. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari menjelang Nyepi, menjadi puncak keramaian akibat adanya parade dan lomba mengarak ogoh-ogoh di setiap desa pakraman. Seperti yang akan dilakukan, Jumat (16/3) malam ini.

Ratusan ogoh-ogoh hasil karya kreativitas sekaa teruna di Denpasar diarak meramaikan malam pangerupukan. Ratusan ogoh-ogoh berbagai rupa tersebut, akan diarak di masing-masing catus pata desa setempat.

Bedasarkan data dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Denpasar tercatat setidaknya ada 688 ogoh-ogoh siap diarak. Sebanyak 688 ogoh-ogoh tersebar di empat kecamatan di Denpasar.

Ogoh-ogoh terbanyak berada di Kecamatan Denpasar Timur yakni sebanyak 302 ogoh-ogoh, disusul Kecamatan Denpasar Barat dengan 175 ogoh-ogoh. Sementara di Kecamatan Denpasar Utara sebanyak 115 ogoh-ogoh dan di Kecamatan Denpasar Selatan sebanyak 96 ogoh-ogoh.

Baca juga:  Aktivitas Gunung Agung Masih Tinggi, Dua Kali Terjadi Erupsi

“Jumlah tersebut baru yang terdaftar saja, kalau melihat antusiasme warga termasuk ogoh-ogoh yang dibuat anak-anak maupun komunitas tentu melebihi jumlah itu. Ogoh-ogoh tersebut, akan diarak di masing-masing catus pata desa di seluruh Kota Denpasar ada yang dilombakan ada juga yang hanya berupa pawai, ” ujar Kepala Kesbangpol Denpasar, Drs.Komang Sugiarta,M.Si., Kamis (15/3). (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.