Dalam pelaksanaan tertib berlalu lintas, Polantas harus memberikan contoh bagi para pengguna jalan. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam Operasi Keselamatan Agung 2018, Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, mengajak personel polda khususnya polantas harus bisa jadi contoh. Hal itu disampaikan Kombes Sudana saat memimpin apel di Mapolda Bali, Selasa (13/3).

Mantan Kapolresta Denpasar ini mengungkapkan, tujuan operasi ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal ini mesti diterapkan di lapangan demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas.

Baca juga:  Polresta ''All Out'' Amankan Kongres PDI Perjuangan

Selama operasi, Ditlantas bersama jajaran menertibkan sejumlah pelanggaran lalu lintas yang kerap dilanggar pengemudi, khususnya roda dua. Pelanggaran tersebut diantaranya melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu.

“Mereka (pengendara-red) seharusnya bisa lebih taat terhadap peraturan lalu lintas, meskipun tidak ada petugas yang mengawasi. Selama ini pengendara baru taat aturan lalu lintas jika ada petugas . Mari kita gugah kesadaran masyarakat untuk disiplin berlalu lintas demi keselamatan pribadi dan orang lain, “ tegasnya

Baca juga:  Gelar Operasi Keselamatan Agung, Kapolresta "Warning" Anggotanya Jangan Pungli

Mantan Kabid Humas Polda Bali ini mengimbau kepada personelnya menjadi contoh kepada masyarakat, terutama dalam menumbuhkan kesadaran pribadi guna menekan kecelakaan lalu lintas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *