Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Aliran air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gianyar menuju ke Desa Guwang, Kecamatan Sukawati mengalami penurunan. Kondisi ini terjadi lantaran sejumlah kerusakan pada saluran pipa PDAM itu.

“Terjadi penurunan, jadi pada jam-jam pelayanan. Seperti pagi dan sore hari sedikit terganggu,” ucap Direktur Teknik PDAM Gianyar, I Wayan Suastika dihubungi Rabu (7/3).

Diungkapkan penurunan pasokan ini dari 7,5 kubik menjadi 6,5 kubik per detik. Suastika menyatakan, ada beberapa masalah teknis yang menyebabkan pasokan air ke Guwang tersendat. “Petugas PDAM sudah mengecek ke lokasi produksi, dan baru melihat beberapa kerusakan,” terangnya.

Kerusakan yang sementara terlihat, terjadi kebocoran pipa. Seperti aliran yang melewati Peninjoan ke selatan itu mengalami kebocoran. Sehingga, pipa yang bocor menyebabkan air merembes. “Kebocoran ini biasanya disebabkan oleh akar pohon, yang melilit pipa,” jelasnya.

Baca juga:  Kerusakan Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Bangun Dermaga Darurat

Ada beberapa metode teknis yang akan digunakan untuk menanggulangi kebocoran tersebut. “Kami harap masyarakat sabar. Kami berusaha memperbaiki,” katanya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.