Pipa transmisi PDAM di Tegallalang bocor dihantam longsor. Akibatnya, aliran air bersih ke sejumlah daerah terganggu. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pipa transmisi PDAM di Tegallalang bocor dihantam longsor. Akibatnya, aliran air bersih ke sejumlah daerah terganggu.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAM TS), I Made Sastra Kencana didampingi Direktur Teknik Wayan Suastika, Minggu (9/7) mengungkapkan tanah longsor berdampak pada terputusnya jaringan pipa transmisi di wilayah utara Tegallalang. Ini berdampak pada terganggunya layanan air bersih ke sebagian Tegallalang kota dan Banjar Gagah. “Gangguan layanan tentu akan disikapi dengan pengerahan truk tangki PDAM guna melayani pelanggan yang terdampak,” ucapnya.

Baca juga:  Warga Keluhkan Keruhnya Air PDAM Gianyar

Sastra menjelaskan layanan DMA Gagah Tegallalang disuplai oleh MAG Bugbug dan suntikan dari DMA Tangkup (MAP Bayad I). Transmisi Bugbug pascaperbaikan pipa putus akibat tanah longsor sudah normal. Yang bermasalah saat ini adalah suplai dari DMA Tangkup menurun dari 4,2 L/dt menjadi 3 L/dt.

“Ini diperdiksi akibat potensi pipa pecah yang saat ini sudah ditindaklanjuti kegiatan penelesuran jaringan pipa transmisi oleh tim gabungan pusat dan wilayah,” ucapnya. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Masih Siapkan Rencana Anggaran, Tabanan Tunda Jadwal Rekrutmen CPNS dan P3K
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *