Ilustrasi. (BP/dokumen Swara Tunaiku)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tunggakan dari pelanggan Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sanjiwani Kabupaten Gianyar atau PDAM Gianyar ternyata cukup tinggi, bahkan menyentuh nominal Rp 900 juta lebih. Melihat kondisi ini PAM Tirta Sanjiwani Gianyar pun kini berupaya mempermudah pembayaran menggunakan aplikasi virtual account melalui handphone.

Dirut PAM Tirta Sanjiwani Gianyar I Made Sastra Kencana menerangkan sampai saat ini pihaknya masih menghitung total tunggakan pelanggan. Tunggakan saat ini sesungguhnya sudah berkurang dibandingkan tahun sebelumnya. ‘’Sebanyak 90 persen tunggakan berkurang,” jelasnya.

Pihaknya pun terus berupaya mengurai nilai tunggakan tersebut dengan mempermudah proses pembayaran untuk pelanggan. Dikatakan dalam sistem pembayaran online, pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan akan dijamin keamanannya. ‘’Sehingga dengan sistem online itu, masyarakat lebih gampang, efisiensi waktu dan bisa dilakukan melalui handphone. Yang mana aplikasinya sudah bisa diunduh pada aplikasi Playstore,’’ katanya.

Diungkapkan sistem aplikasi ini bisa di akses melalui website Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar. Selanjutnya tinggal memasukkan virtual account dan jumlah tagihan akan terlihat. (Manik Astajaya/ balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.