JAKARTA, BALIPOST.com – Kepala BIN, Jendral Pol (Purn) Budi Gunawan (BG) hadir di Rakernas PDI Perjuangan (PDIP) yang digelar di Sanur belum lama ini. Direktur Komunikasi dan Informasi Badan Intelijen Nasional (BIN), Wawan Purwanto, mengatakan undangan tersebut biasa dan lumrah.

Ia menyebutkan parpol-parpol lain kerap mengundang pejabat publik di hajatan besar seperti rakornas. “Tidak mempengaruhi demokrasi. Sebenarnya sudah ada aturan main KPU dan Bawaslu terkait demokrasi ini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kehadiran Kepala BIN dalam rakornas PDIP itu merupakan kehadiran resmi mewakili BIN. Kehadiran pejabat publik dalam suatu undangan jangan lantas dikaitkan secara tendensius ada keberpihakan pada parpol tertentu. “Sebetulnya tidak perlu dipolitisasi. Kehadiran pak Budi Gunawan, Kepala BIN, atas undangan resmi,” tegasnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Buka Rakernas Partai Hanura

Kepala BIN bukan pengurus partai, kehadiran dalam perhelatan resmi sebagai undangan, Wawan mengingatkan tidak perlu dipolitisasi sebagai sebuah sikap keberpihakan. “Kepala BIN datang untuk mengetahui informasi dan feedback. Kedekatan ini dilakukan oleh Kepala BIN maupun pejabat publik lainnya,” tambahnya. (kmb/balitv)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.