Direktur PDAM Bangli I Wayan Gede Yuliawan Askara. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Sejumlah hal dipersiapkan PDAM Bangli guna menjamin layanan air bersih ke pelanggan saat Nyepi. ‎Salah satunya dengan menyiapkan petugas jaga di kantor PDAM. Petugas disiagakan guna menangani persoalan darurat khususnya terkait pelayanan ke pelanggan.

Direktur PDAM Bangli I Wayan Gede Yuliawan Askara, Minggu (4/3), mengatakan layanan air bersih untuk pelanggan mesti tetap terjaga selama catur brata panyepian berlangsung. Pihaknya berusaha mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat Nyepi. Untuk itulah pendistribusian air kepada seluruh pelanggan saat Nyepi mendapatkan perhatian khusus.

Baca juga:  Sebelum Meninggal, Rencananya Syahbandar Gilimanuk Jemput Istrinya yang Ultah

“Kita akan tugaskan dua pegawai saat libur Nyepi. Dua petugas jaga nantinya untuk memantau pendisitribusian air saat Nyepi agar tidak ada masalah dan berjalan normal. Dan kita akan mencari izin ke Pak Bupati terkait ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk kebutuhan air saat Nyepi biasanya mengalami peningkatan. Sebab saat Nyepi masyarakat hanya boleh beraktivitas di dalam rumah. Peningkatan penggunaan air bisa mencapai 30 persen dari hari biasa.

Baca juga:  Nyepi 2024, Beban Puncak Diprediksi Turun hingga 919 MW

Pihaknya pun telah melakukan sejumlah persiapan guna memenuhi kebutuhan air seluruh pelanggan saat Nyepi. “Tapi kita tidak tahu kalau masalah alam. Bisa saja ada gangguan di lapangan tanpa kita duga sebelumnya. Semoga saja hal seperti itu tidak terjadi agar pelayanan tetap berjalan dengan baik,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *