Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto menerima tim Wasrik Itjenad. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam pelaksanaan program ada pedoman telah ditetapkan sesuai dengan koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program tersebut, Kodam IX/Udayana diaudit oleh tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad).

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Benny Susianto, S.I.P, saat menerima tim Wasrik Itjenad, Kamis (8/2), di Ruang Erlangga Makodam, Denpasar.

Rombongan tim tersebut dipimpin Brigjen TNI Suharjono, didampingi Ketua Tim Kolonel Cku Adip Sukarianto. Dalam sambutannya, Pangdam Benny berharap pelaksanaan kegiatan Post Audit di wilayah jajaran Kodam IX/Udayana dapat berjalan lancar sesuai rencana dan waktu yang telah ditetapkan.

Selain itu disampaikan pelaksanaan Post Audit ini dititikberatkan pada pemanfaatan aset, pengelolaan PNBP, pengadaan barang dan jasa, pekerjaan lintas tahun, pengelolaan hibah dan pelaksanaan cetak sawah.

“Untuk keberhasilan pelaksanaan Post Audit Itjenad kali ini, ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, saling terbuka dan saling percaya. Adakan komunikasi timbal balik yang baik  karena pada dasarnya kita merupakan komponen dari sistem organisasi TNI Angkatan Darat yang sama-sama mempunyai tanggung jawab terhadap TNI Angkatan Darat sesuai bidang tugas masing-masing,” ujarnya.

Baca juga:  Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana Digelar di Nusa Dua

Apabila dalam kegiatan Post Audit ini, lanjut Mayjen TNI Benny, terdapat penyimpangan yang berkaitan dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran, tim Wasrik diharapkan supaya memberikan Atensi Hasil Pemeriksaan (AHP) kepada satuan yang menjadi objek pemeriksaan. Dengan demikian menjadin acuan dan sekaligus sebagai bahan penyempurnaan kegiatan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, para pejabat di jajaran Kodam IX/ Udayana ditekankan agar memanfaatkan kegiatan Post Audit ini dengan sebaik-baiknya agar pencapaian hasil program kerja untuk satu tahun anggaran ke depan dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat teras Kodam, diantaranya Kasdam Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, para Danrem, Danrindam dan para Asisten. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.