Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi mengecek kehadiran prajuritnya usai libur Lebaran. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seminggu libur untuk merayakan Idul Fitri 2024, pada Selasa (16/4) prajurit Kodam IX/Udayana kembali bertugas. Oleh karena itu, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bambang Trisnohadi mengumpulkan dan mengecek kehadiran prajuritnya di Lapangan Makodam, Denpasar.

“Saya mengucapkan terima kasih karena selama pelaksanaan dinas cuti sampai dengan saat ini tidak ada pelanggaran maupun permasalahan yang terjadi. Semuanya kembali dalam keadaan aman,” ujar Mayjen Bambang.

Baca juga:  Hasil Pertanian Bali Mesti Dikembangkan

Ada kesempatan tersebut, Pangdam Bambang menyampaikan hal terpenting dalam memaknai perayaan Idul Fitri adalah bagaimana menggali dan memahami hikmah yang terkandung didalamnya. Lebih dari sekadar ritual keagamaan, Idul Fitri juga merupakan momentum untuk memperkuat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan yang akan menghidupkan semangat kebersamaan, saling menghormati dan menciptakan interaksi yang harmonis ditengah keberagaman.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini mengungkapkan silaturahmi akan melahirkan energi positif, motivasi dan sinergi. Sekecil apapun perbuatan dosa yang pernah dilakukan, jika saling maaf-memaafkan, secara tidak langsung hal tersebut akan membersihkan diri dan hati untuk menjadi manusia yang lebih beriman dan bertakwa.

Baca juga:  Istri Anggota TNI Bisa Maju Caleg, Pangdam Harfendi Ingatkan Ini

Jadikanlah nilai-nilai keimanan tersebut sebagai landasan utama dalam setiap langkah dan kinerja di satuan. “Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, minal aidin walfaizin, Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan limpahan berkat dan mengembalikan kefitrahan kita semua sebagai umat yang disucikan dari segala dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini,” tegasnya.

Baca juga:  Tetap Waspada dan Tak Termakan Isu

Mengakhiri sambutannya, mantan Kasdam XVII/Cendrawasih mengatakan setelah melaksanakan dinas cuti ini diharapkan akan lebih fresh dan lebih siap melaksanakan tugas. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *