Satpol PP Gianyar melakukan penertiban terhadap pedagang. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sejumlah pedagang kecil kembali menjadi sasaran Satpol PP Gianyar. Penertiban ini dilakukan lantaran mereka berjualan pada tratoar di seputaran Pasar Umum Pejeng, Tampaksiring, Senin (5/2).

Tiga orang pedagang yang dijaring petugas pun langsung dijatuhkan surat peringatan. Kasatpol PP Gianyar, Tjokorda Gde Agusnawa mengatakan penertiban pedagang di Pasar Umum Pejeng, karena sebelumnya petugas mendapat surat dari Perbekel Pejeng.

Dalam surat tersebut, pihak Desa Pejeng sudah 3 kali memberikan peringatan kepada para pedagang yang berjualan diatas trotoar, namun tidak digubris. “Surat peringatan dari Perbekel Pejeng tidak digubris, sehingga petugas Satpol PP Gianyar turun ke lokasi,” katanya.

Petugas Satpol PP Gianyar berhasil menertiban 3 orang pedagang berjualan di atas trotoar, mereka adalah Gusti Ayu Natar, Ngakan Ketut Numbe dan Desak Putu Padmi. Mereka bertiga kedapatan berjualan di atas trotoar bahkan ada barang dagagannya hingga di badan jalan. “Mereka melanggar Perda No.15 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum berjualan diatas trotoar,” katanya.

Baca juga:  Pedagang Pasar Tradisional Dibina, Buah dan Sayur Terkontaminasi Pestisida

Tidak berhenti di situ, petugas Satpol PP Gianyar juga menertibkan pedagang yang berjualan di pintu masuk RSUD Sanjiwani Gianyar. Sedikitnya 2 orang pedagang yang berjualan di pintu masuk RSUD Sanjiwani ditertibkan. “Mereka yang melanggar diberikan pembinaan dan surat peringatan untuk tidak mengulang lagi berjualan diatas trotoar dan pintu masuk RSUD Sanjiwani Gianyar,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.