Suasana di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tiga orang warga Australia dipulangkan pada Selasa (6/2). Mereka bernama Michael Paul Cauchi, dengan nomor passport PA3367640, Abby Maree Brown, nomor passport PA1100547, dan Jessie Mclean, nomor passport N9761240.

Ketiganya merupakan penumpang pesawat terbang dari Australia tujuan Denpasar. Diduga dalam kondisi mabuk, tiga orang ini bertengkar di dalam pesawat. Akibatnya, saat tiba di Bandara Ngurah Rai mereka terpaksa diamankan petugas untuk diinterogasi.

Baca juga:  Waspada Omicron, Pengawasan Pintu Masuk Diperketat

Saat dikonfirmasi, Selasa (6/2), Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai Ari Budijanto membenarkan kejadian tersebut. Ari mengatakan, ketiganya sebelumnya memang terlibat keributan dalam perjalanan dengan menumpang pesawat Jetstar Airlines JQ-37 dari Sidney menuju Denpasar.

Dijelaskannya, karena terlibat pertengkaran, awak kabin pesawat menginformasikan kepada petugas Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, sesaat sebelum pesawat landing. Pada saat pesawat landing pukul 20.40 Wita, Senin (5/2), ketiganya kemudian dikawal petugas bandara untuk diinterogasi.

Baca juga:  Dua Fenomena Ini Terjadi, Pesisir Pantai di Bali Berpotensi Banjir Rob

Mereka terlibat keributan diduga karena pengaruh alkohol. “Ketiganya dibawa ke kantor Imigrasi terminal kedatangan internasional karena berteriak teriak dan tidak korperatif terhadap petugas. Setelah diselidiki ketiganya terlibat keributan karena mabuk,” terangnya.

Selanjutnya, kara Arie, Imigrasi akhirnya mengeluarkan Surat Penolakan Masuk/Refusal of Entry. No Surat 2K41E1.0083-S/TPI.C terhadap WNA Australia Ms Abby Maree Brown. Nomor surat 2K41E1.0084-S/TPI.C terhadap WNA Australia Ms Jessie Mclean dan Nomor surat 2K41E1.0085-S/TPI.C terhadap WNA Australia Mr. Michael Paul Cauchi. Untuk selanjutnya mereka dipulangkan. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Enam Pebasket PON Direkrut Bali United
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *