Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Facebook, Instagram, dan WhatsApp, tidak bisa diakses sejak Senin (4/10) malam. Tak bisa diaksesnya tiga aplikasi media sosial ini diumumkan akun resmi masing-masing platform itu di Twitter.

Postingan dari ketiganya mengundang reaksi netizen yang menggunakan aplikasi itu. Bahkan kata-kata WhatsApp, Mark Zuckerberg, #instagramdown, #facebookdown dan error menjadi trending topic di Twitter.

Pengiriman pesan di Whatsapp pada Senin malam mengalami gangguan dan hanya berisi status lambang jam, atau belum terkirim sejak pukul 23.30 WITA.

Baca juga:  GMF Raup Pendapatan 115,9 Juta Dolar

Sementara aplikasi Instagram tidak menampilkan halaman terbaru atau tidak bisa refresh. Di halaman reels hanya muncul layar hitam dan tulisan “we’re sorry, but something went wrong. Please try again.

Aplikasi FB juga sama. Tidak ada aktivitas yang bisa ditambahkan penggunanya.

Namun, dikutip dari Kantor Berita AFP, ketiganya sudah mulai bisa diakses pada Selasa (5/10) pagi. Ketiganya yang merupakan grup Facebook ini sempat hilang alias tak bisa diakses selama beberapa jam karena adanya persoalan akses, menurut Cloudflare, perusahaan yang fokus pada keamanan website.

Baca juga:  Hari Ini, Tambahan Pasien Sembuh di Bali Lebih Banyak dari Kasus Baru Positif COVID-19

Dipantau dari Denpasar, aktivitas pengiriman pesan WA sudah mulai normal pada pukul 6.53 WITA. Ketika melakukan cek di akun Instagram dan Facebook pada jam yang sama, juga sudah kembali normal.

Di IG, postingan terakhir yang muncul adalah 3 menit lalu. Sedangkan jedanya dari postingan terbaru dengan yang terakhir adalah sekitar 8 jam. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *