Prof. Ngurah Mahardika. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (17/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dilihat dari Tingginya Kasus COVID-19, Bali Bisa Naik ke PPKM Level 4

DENPASAR, BALIPOST.com – Kenaikan kasus COVID-19 harian di Bali dalam sepekan ini masih tinggi, mencapai 4 digit. Tingginya kasus dan kecilnya tracing serta testing di Bali ini, dinilai Guru Besar Virologi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Gusti Ngurah Kade Mahardika, harus diwaspadai sebab PPKM bisa dinaikkan ke level 4.

Ia mengungkapkan untuk tracing di Bali, dulu pernah mencapai 8-9 orang. Namun saat ini kembali turun ke 3,23. “Testingnya masih terbatas. Positivity Rate masih 23 persen. Dari data kasus harian, Bali harusnya sudah masuk PPKM level 4. Selain itu, untuk rawat inap di level 3, angka kematian level 2,” jelasnya.

Baca juga:  Imigrasi Tambah Petugas Antisipasi Lonjakan Penumpang Emirates A380

Selengkapnya baca di sini

2. Lakalantas Maut di Lukluk, Pemotor Tewas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang pemotor, I Putu Agung Susila Darma (24), tewas karena kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang terjadi di Jl. Raya Denpasar Gilimanuk tepatnya di wilayah Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi. Agung mengalami hidung keluar darah, pipi lecet, dan meninggal di RS Mangusada, Badung.

Menurut Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra, Kamis (17/2), peristiwa lakalantas ini terjadi pada Rabu (16/2) sekitar pukul 20.30 WITA. Dalam peristiwa ini, dijelaskan Aan, terdapat 3 sepeda motor yang terlibat.

Selengkapnya baca di sini

3. Warga Bali Meninggal Akibat COVID-19 Masih Bertambah 2 Digit, Kesembuhan Lampaui Kasus Baru

Baca juga:  Kafe Bali United Rusak, Sembilan Orang Luka

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (17/2), korban jiwa akibat COVID-19 masih bertambah signifikan. Korban meninggal harian masih mengalami penambahan 2 digit, bahkan lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 12 orang.

Tambahan kasus COVID-19 Bali mengalami tren penurunan dalam beberapa hari terakhir. Sayangnya, jumlahnya masih ada di seribuan kasus.

Selengkapnya baca di sini

4. Mobil Dikemudikan WNA Tabrak 4 Motor, Enam Pelajar Terluka

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lakalantas beruntun terjadi di simpang Jalan Kunti, depan Alfamart, Kuta, Badung, Rabu (16/2). Mobil dikemudikan Chidi Ezonu (30) asal Afrika menabrak empat sepeda motor dikendarai pelajar.

Akibat kejadian itu, enam orang terluka. Yaitu, Imel Putri Ridwan (16), Ayu Sora (14), Dani Kurnia (17) membonceng Yuda (16), dan Alfatur Dwi Januar (15) membonceng Masha Dwi Maulana (15).

Baca juga:  Dihukum 5 dan 6 Tahun Penjara, Dua Terdakwa Korupsi PNPM Menangis

Selengkapnya baca di sini

5. Ditertibkan, Pedagang di Jalan Kartini

DENPASAR, BALIPOST.com – Kawasan di Terminal Wangaya dan sekitarnya kini mulai dijaga Satpol PP Kota Denpasar. Pengawasan ini dilakukan karena sejak dilakukan penertiban pedagang di Temrinal Wangaya, masih ada beberapa pedagang yang berjualan di luar terminal, seperti di atas trotoar ruas Jalan Kartini dan Jalan Kumbakarna.

Kasatpol PP Kota Denpasar, A.A. Ngurah Bawa Mendra, Kamis (17/2) mengatakan, pedagang tersebut kemudian diarahkan untuk berjualan di eks Tiara Grosir, Jalan Cokroaminoto Denpasar. Agung Bawa mengatakan, sebelum melakukan penertiban penjagaan ini, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan Perumda Pasar, Dinas Perhubungan dan Perbekel.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN