NEW YORK, BALIPOST.com – Bali menjadi daya tarik di New York saat digelarnya New York Times Travel Show (NYTTS). Terbukti, Booth Wonderful Indonesia ramai dikunjungi selama kegiatan yang berlangsung Jumat (26/1) hingga Minggu (28/1).

Kementerian Pariwisata Indonesia, BPPD Badung, Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Badung bersama Industri dari Bali sangat sibuk melayani pengunjung untuk memberikan informasi tentang situasi pariwisata nasional saat ini dan tentang erupsi Gunung Agung. Upaya pemberian informasi ini cukup berhasil.

Banyak yang antusias ingin ke Bali dan langsung memesan paket berlibur dari Bali Cemerlang Tour yang ditangani langsung oleh pemiliknya, Oka Sukartini. Tak hanya itu, H Sovereign Bali yang diwakili General Manager I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA juga banyak menerima pesanan kamar.

Pelaku industri pariwisata Bali melayani pengunjung booth Wonderful Indonesia di NYTTS di New York. (BP/ist)

Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya yang juga sebagai Ketua PHRI Badung diberondong banyak pertanyaan tentang perkembangan Bali saat ini. Pertanyaan itu langsung dijawab dengan sangat lugas. “Bali is safe and Bali is the most beautiful island as tourism destination that got so many awards as the best destination in the wolrd (Bali aman dan Bali merupakan pula terindah sebagai daerah tujuan wisata serta telah mendapatkan banyak penghargaan sebagai destinasi terbaik dunia, red),” paparnya.

Ia juga menyebut Bali sudah siap untuk prosedur standar dalam mitigasi jika terjadi bencana erupsi. Sehingga, wisatawan Amerika tidak perlu takut untuk berlibur ke Bali. “Industri dan Pemerintah Kabupaten Badung dan Denpasar juga telah mengeluarkan statement letter untuk meyakinkan calon wisatawan berlibur ke Bali,” tegasnya.

Baca juga:  Puri Anyar Kerambitan
Pelaku industri pariwisata Bali menjawab berbagai pertanyaan pengunjung booth Wonderful Indonesia di NYTTS di New York. (BP/ist)

Pun pertanyaan terkait kesiapan pemerintah juga direspons cepat oleh Kadisparda Badung I Made Badra, MM. Ia menjelaskan tentang perbaikan infrastruktur untuk menghindari kemacetan, begitu juga kesiapan untuk pertemuan tahunan IMF-World Bank yang akan berlangsung pada Oktober 2018.

Menurut Badra wisatawan Amerika sangat tertarik dengan Badung sebagai destinasi terfavorit untuk melihat seni budaya dan alam pedesaan. Bali merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan Amerika dan sebagai magnet pariwisata Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Badra menjelaskan tentang 12 annual events yang berkualitas di Badung sepanjang 2018. “Pada 9 Mei 2018 akan diadakan Festival Budaya Bahari yang dipusatkan di Pantai Pandawa. Juga banyak festival seperti, Brawa Beach and Art Festival yang akan dilaksanakan pada Februari, berpusat di Pantai Brawa dan wantilan Pura Perancak, Desa Tibubeneng,” ungkapnya.

Tak hanya Bali, banyak tour operator menanyakan produk yang terkait beyond Bali. Seperti paket ke Raja Ampat, Mandalika, Banyuwangi, Jogja dan Komodo.

Pengunjung memadati booth Wonderful Indonesia di NYTTS, New York. (BP/ist)

Ray pun menyatakan BPPD Badung bersama Pemkab Badung melalui Disparda Badung siap menjamu Fam Trip yang akan bekerjasama dengan Singapore Airlines. Rencananya kegiatan akan digelar dalam waktu dekat, mulai Maret 2018. “Kita optimis wisatawan Amerika akan meningkat secara signifikan,” pungkasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.