FoodStartup Indonesia kembali digelar tahun ini. (BP/ist)

JAKARTA, BALIPOST.com – Badan Ekonomi Kreatif kembali memulai rangkaian program FoodStartup Indonesia untuk tahun 2018 dengan menyelenggarakan KickStart FoodStartup Indonesia 2018 pada Jumat (26/1) di Luminor Hotel, Jakarta Pusat. KickStart FoodStartup Indonesia diawali dengan mengumpulkan ekosistem industri pendukung ekonomi kreatif kuliner untuk terintegrasi dalam platform FoodStartup Indonesia.

Ekosistem tersebut antara lain, pembuat regulasi, profesional pada bidang kuliner, penyalur bahan baku, industri peralatan mesin, instansi pendanaan, industri pengepakan, distribusi, logistik, ekspedisi, media, dan lainnya. Dengan berkumpulnya ekosistem ini dalam satu platform, pertumbuhan para FoodStartup Indonesia akan makin cepat.

FoodStartup Indonesia sendiri telah diinisiasi oleh Deputi Akses Permodalan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia sejak akhir 2016. Pada 2017, platform tersebut berhasil menjaring 2.005 data pelaku ekonomi kreatif kuliner dari seluruh Indonesia, dan telah berhasil mengkurasi 150 FoodStartup Indonesia, serta memilih 3 FoodStartup Indonesia terbaik tahun 2017.

Baca juga:  Setelah Countdown Asian Games, Giliran Festival Sriwijaya Hebohkan Palembang

Tiga besar FoodStartup Indonesia 2017 adalah Matchamu, Ladang Lima, dan Chillibags. Ketiganya sudah mempunyai kapasitas ekspor keluar Indonesia. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.