MANGUPURA, BALIPOST.com – Hujan lebat menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kuta Selatan banjir, Minggu (21/1). Genangan di sejumlah ruas jalan air akibat hujan terpantau cukup tinggi.

Penjabat Pembuat Komitmen 11 Satker Pelaksana Jalan Nasional Metropolitan Denpasar, Nyoman Yasmara yang turun langsung ke lokasi menyebutkan, banyak sampah menutup inlet saluran air. Untuk mengurangi genangan air, pihaknya menurunkan sebanyak 20 petugas untuk melakukan pembersihan.

Terhadap genangan di sepanjang Bypass Ngurah Rai, pihak petugas saat itu baru sebatas melaksanakan normalisasi lumpur dan sampah di saluran agar aliran air lancar. “Mereka kami bagi tugas, ada yg menangani dekat simpang Jimbaran dan ada yang menangani di Nusa Dua,” ucapnya.

Yasmara menyebutkan, tersumbatnya saluran air ini diakibatkan oleh sampah dan material yang terbawa dari daerah atas. Begitu juga yang di dekat simpang jimbaran, saluran air juga tersumbat akibat sampah. “Banjir terjadi karena intensitas hujan yg tinggi dengan membawa sampah dan material hanyutan yg menutup inlet saluran,” jelasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.