DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya untuk mencari dukungan mulai dilancarkan Bakal calon gubernur Bali, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Pria yang akrab disapa Gus Rai ini pun melakukan kunjungan ke Puri Agung Denpasar, Sabtu (6/1) sore.

Kedatangannya diterima dengan tangan terbuka oleh Penglingsir Puri Satria, A.A. Ngurah Oka Ratmadi atau Cok Rat. Sementara saat ini, Cok Rat masih tercatat sebagai Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali. Kedatangan saya hari ini untuk meminta restu dan juga memohon tuntunan,” ujar Rai Mantra.

Restu yang diminta Rai Mantra tidak lain untuk menghadapi perhelatan Pilgub Bali 2018. Terutama agar Wali Kota Denpasar ini diberikan jalan untuk bisa mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Pulau Dewata.

Kendati Rai Mantra tidak diusung oleh PDIP, Cok Rat dengan tegas justru menyatakan dukungannya kepada putra (alm) Prof. Ida Bagus Mantra itu. Namun, Cok Rat mengaku sangat loyal dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga:  Harus Dicontoh! Polisi Ini Nyambi Jadi Petani Pepaya dan Raup Untung Jutaan Rupiah

Terlebih, Cok Rat bersama ayahnya Cok Bagus Sayoga ikut membangun PDI dan PDI Perjuangan di Bali. “Warna PDI Perjuangan di Bali sekarang sudah tidak warnanya Ibu Megawati lagi. Untuk itu, saya memilih Rai Mantra bukan memilih Golkar, Demokrat, Nasdem, ataupun Gerindra karena Rai Mantra adalah figur independen,” ujarnya.

Menurut Cok Rat, dukungan untuk Rai Mantra adalah cara untuk mengembalikan warna PDIP di Bali. Yakni PDIP dengan warna Megawati Soekarnoputri, bukan yang lain. “Kalau wartawan nanya apa maksudnya itu (berubah warna, red), saya tidak mau ngomong soal itu,” celetuknya. (Rindra Devita/balipost)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.