Pekerja mendirikan stand pameran Denpasar Festival ke-10 yang akan digelar mulai 28 hingga 31 Desember 2017. (BP/Dokumen)
DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar Festival (Denfest) kembali hadir sebagai festival tahunan kembali digelar. Festival rakyat ini menjadi pilihan liburan keluarga di tengah hari libur sekolah. Pada tahun 2017 ini, Denpasar Festival mengusung tema “Rawat Pusaka, Cipta Inovasi” dengan sub tema “Tresnaning Jagat Rahayu”, yang akan digelar pada 28 hingga 31 Desember mendatang.

Kayun Asmara selaku Even Organizer Denpasar Festival menjelaskan tema dari Denfest selalu berkaitan dengan dinamika dan kondisi yang ada. Pada tahun ini, karena ada bencana erupsi Gunung Agung, muncul sub tema tersebut sebagai wujud empati dan membuktikan kondisi Bali masih sangat aman untuk kunjungan wisata.

Baca juga:  Rumah Warga Pengungsi Terbakar

Lebih lanjut disampaikan bahwa, selama berlangsungnya Denpasar Festival panitia akan berkerjasama dengan BPDB dengan stand khusus untuk menyediakan informasi grafik terkait kondisi terkini Gunung Agung, agar nantinya menjadi media informasi pengunjung lengkap dengan brosur dari Dinas Pariwisata dengan rundown acara selama pelaksanaan Denfest. “Selain itu ada pembagian masker, jadi Pemerintah Kota Denpasar menyadari bahwa kondisi alam memang tidak bisa ditebak, namun dengan data dari BPBD dan jarak Denpasar yang jauh dari KRB, jadi Denfest menjadi corong informasi dan bukti bahwa Bali masih sangat
aman untuk dikunjungi,” tambahnya.

Baca juga:  Nataru dan Denfes 2018, Denpasar Siapkan "Rest Area"

Terkait dengan lokasi yang dipilih pada tahun ini tetap berpusat pada Lapangan Puputan dan peserta stand UKM yang terlibat juga telah melalui tahap seleksi dari OPD masing-masing. “Lapangan sebagai spirit untuk melakukan kegiatan publik, itu yang dikembalikan dan UKM yang terlibat lebih terseleksi dengan mendukung kreatifitas warga kota khususnya para anak muda,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *