Tim gabungan Basarnas mengevakuasi jasad pendaki di puncak Gunung Agung, Rabu (13/3). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah berjuang berjam-jam, tim gabungan akhirnya menemukan pendaki yang meninggal di lereng Gunung Agung, Rabu (13/3) siang. Saat ini, tim gabungan tengah melakukan proses evakuasi jenazah menuju ke bawah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, nama pendaki yang meninggal tersebut adalah Alexander Bimo Haryotedjo (60) asal Yogyakarta. Jadi bukan WNA seperti yang sebelumnya diberitakan.

Jasad korban ditemukan tim gabungan sekitar pukul 12.39 WITA. Untuk proses evakuasi sedikit terkendala cuaca yang kurang bersahabat.

Baca juga:  Bedeng Proyek Ludes, Dua Motor Terbakar

Pasalnya, di lereng Gunung Agung saat ini kondisinya hujan gerimis, ditambah dengan kabut yang cukup tebal. Dengan kondisi itu, belum dapat dipastikan pukul berapa tim gabungan akan sampai di bawah.

Diprediksi jenazah baru akan sampai di bawah sore atau malam hari. “Saat ini, tim gabungan sudah mulai turun mengevakuasi korban, dan ada penambahan personil dari Kantor Basarnas Bali, Jimbaran menuju Pos Pura Pengubengan Besakih. Dan semoga proses evakuasi berjalan lancar, karena kondisi di lokasi gerimis dan kabut yang cukup tebal,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) I Nyoman Sidakarya.

Baca juga:  Bunyi Kulkul Tandai Pembukaan GPDRR ke-7

Dibagian lain, Koordinator Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana membenarkan kalau target sudah ditemukan oleh tim gabungan dengan kondisi telah meninggal dunia. “Ya, korban sudah ditemukan. Saat ini tim sedang melakukan proses evakuasi jenazah menuju ke bawah,” ucapnya singkat. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *