Tim SAR gabungan mengevakuasi pendaki yang mengalami hipotermia dan kaki keseleo saat melakukan pendakian di Gunung Agung, Minggu (11/2). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tim gabungan Basarnas Karangasem melakukan evakuasi terhadap pendaki Luh Asri Ningsih Widi Nurjaya (23) di lereng Gunung Agung, pada Minggu (11/2). Wanita asal Buleleng tersebut dievakuasi karena mengalami hipotermia dan keseleo.

Koordinator Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengungkapkan, korban melakukan pendakian ke Gunung Agung bersama dengan 10 orang temannya pada Sabtu (10/2). Kata dia, ketika hendak kembali turun, korban justru mengalami hipotermia dan kakinya juga keseleo akibat terpeleset.

Baca juga:  Diguyur Hujan Lebat, Karangasem Dilanda Tanah Longsor

“Kita menerima laporan kejadian itu sekitar pukul 02.45 WITA. Usai menerima laporan, tim gabungan langsung melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban. Setalah melakukan pencarian sekitar satu jam, korban akhirnya berasil di evakuasi menuju ke bawah pukul 05.25 WITA,” ucapnya.

Wiadnyana mengatakan, saat korban ditemukan kondisinya lumayan lemas. Korban langsung dibawa menuju kediamannya. “Atas permintaan pihak orang tua, korban langsung dibawa ke rumahnya di Buleleng,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Spanduk Peringatan Dilarang Mendaki Gunung Agung Dipasang
BAGIKAN