patung
Patung garuda wisnu hiasi Stage Taman Kota. (BP/bit)
TABANAN, BALIPOST.com – Setelah lama ditunggu, stage terbuka Taman Kota Tabanan segera rampung. Bahkan patung Dewa Wisnu dan Burung Garuda lambang perdamaian dan kemakmuran di Tabanan sebagai ornamen utama open stage telah juga telah terpasang. Bahkan rencananya, panggung terbuka tersebut akan digunakan untuk kegiatan festival Sagung Wah yang akan digelar tanggal 23 Desember 2017.

Dari hasil pantauan dilapangan, Selasa (19/12) tampak puluhan pekerja tengah berupaya menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tugas mereka masing-masing. Bahkan, Mangku Ketut Sudiarta seniman patung asal banjar Katimemes, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, tampak serius mengawasi para pekerjanya.

“Kurang lebih 70 orang tukang kita libatkan, dan semua berasal dari beragam daerah, tidak hanya di Tabanan saja,” ucapnya.

Baca juga:  Setelah Patung dan Festival, Pejuang Ida Dewa Agung Istri Kanya Dibuatkan Lagu

Dirinya mengatakan faktor cuaca sangat menentukan penyelesaian pekerjaan ini. Sekilas tampak panggung terbuka ini berisi tiga pintu masuk yang keseluruhanya berisi ornamen Bali dengan bahan dari batu Artifisial atau batu buatan dan batu Fiberglass. (puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.