Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk. (BP/dok)
NEGARA, BALIPOST.com – Menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), pengamanan di wilayah hukum Polres Jembrana ditingkatkan. Sejumlah tempat mendapat perhatian khusus antisipasi tindak kejahatan.

Selain pengamanan di pintu masuk Bali, Gilimanuk, operasi cipta kondisi untuk mempersempit ruang gerak kejahatan dilakukan jajaran Polres Jembrana. Operasi jalan raya yang dilakukan untuk melapisi pengamanan di Pelabuhan Gilimanuk juga rutin diterapkan.

Menurut Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol M Didik Wiratmoko operasi ini rutin dilakukan jajaran Polres Jembrana. Dan menjelang Nataru mulai Minggu (10/12), digelar operasi cipta kondisi (cipkon) selama lima hari.

Target operasi untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta pelaku kejahatan serta barang berbahaya seperti bahan peledak, kembang api, senjata tajam dan miras. Operasi dilakukan secara preventif, preemtif dan represif.

Baca juga:  Di Klungkung, Okupansi Hotel Sentuh 80 Persen

Dalam pengamanan Nataru nanti, Polres sudah siap dan menyiagakan 200 personil dari Polres serta Polsek. Pemetaan titik-titik rawan juga sudah dilakukan yang nantinya untuk Pos pengamanan. Diantaranya di gereja-gereja yang ada di Jembrana. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.