DENPASAR, BALIPOST.com – Peluncuran All New Terios sudah dilakukan secara nasional pada 23 November di Jakarta. Meski sudah diluncurkan, distribusi produk baru akan dilakukan pada awal 2018.

Menurut Koordinator Astra Daihatsu Wilayah Bali, Tulus Pambudi, Selasa (5/12), all new Terios akan diluncurkan di Bali pada awal Januari 2018. Keputusan meluncurkan All New Terios pada awal Januari di Bali karena produk baru akan didistribusikan pertengahan Januari.

Ia mengutarakan meski baru akan diluncurkan di Bali pada Januari depan, sudah ada 25 unit yang diinden oleh konsumen. Sementara ini, ketersediaan produk Terios dikatakannya hanya 8 unit. “Kalau dilihat dari penjualan yang mencapai 35 unit per bulan di Bali, hingga akhir Desember stok Terios yang lama akan habis. Kami juga menawarkan potongan harga yang cukup besar bagi konsumen yang ingin membeli Terios,” katanya.

Ia mengutarakan Daihatsu mencoba membidik ceruk pasar sport utility vehicle (SUV) medium yang pemainnya masih sedikit. Dengan kehadiran Daihatsu, pemain di segmen pasar ini hanya 4 produsen. “Masih besarnya ceruk pasar di SUV medium ini yang membuat Daihatsu meluncurkan All New Terios, wajah baru SUV medium andalan Daihatsu,” paparnya.

Masih sama seperti sebelumnya, peluncuran All New Terios juga diikuti dengan kehadiran Toyota Rush yang baru. Keduanya diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jabar.

Baca juga:  Mobil Supporter Bola Korban Aksi Keprok Kaca

Disebutkan Tulus, sejak diluncurkan pada 2006, Terios sudah mengalami tiga kali perubahan minor yakni pada 2010, 2013, dan 2015. Kini, setelah satu dekade hadir di Tanah Air, SUV medium berkapasitas tujuh penumpang itu berubah drastis dengan desain baru yang mengedepankan kebutuhan konsumen Indonesia. “All New Terios sangat cocok untuk mereka yang aktif dalam beragam aktivitas. Mesinnya baru dengan tampilan yang lebih lega dan sesuai kebutuhan konsumen,” ujarnya.

All New Terios tampil dengan banyak fitur baru. Mesin yang diusung adalah Dual VVT-I 1.5L, lebih efisien 10-15 persen dari varian sebelumnya serta mudah dalam perawatan. Ruang kabin dan bagasi makin luas, terutama setelah tidak lagi disematkan ban serep di bodi belakang seperti di varian lama. “Untuk harganya tidak akan berbeda jauh dengan Terios sebelumnya, walaupun di All New Terios sudah keyless dan teknologi baru,” sebutnya.

Secara nasional, All New Terios ditargetkan terjual sekitar 2.000 unit per bulan dan mulai didistribusikan ke konsumen pada Januari 2018 mendatang. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.