JAKARTA, BALIPOST.com – PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung I Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Bali dalam Pilgub 2018. Dalam pengumuman yang digelar Sabtu (11/11) itu, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengatakan alasannya memilih pasangan yang hadir menggunakan pakaian adat Bali itu. Koster menggunakan busana bernuansa warna merah sedangkan Cok Ace menggunakan warna putih.

Megawati mengatakan Koster orangnya pintar. “Jadi orangnya kurus kecil, kalau orang Jawa bilang kayak nggak memper. Ya biar kalau dia yang saya suruh ya, saya jadikan dia. Tapi setelah lihat (dia, red) pintar juga, dia ini, doktor, insinyur, pakai MM. Namanya I Wayan Koster,” ujarnya.

Baca juga:  Pelaku Phaedophilia, Dua Warga Australia Ditolak Masuk Bali

Megawati juga meminta doa restu dan dukungan masyarakat Bali. “Ini pasangan berdua saya minta masyarakat terutama Bali mohon doa restu tolong bantu saya supaya dua orang ini jadi. Saya merem saja deh masa orang Bali nggak sayang sama saya,” kata Mega.

Ia menegaskan pemilihan cagub-cawagub melihat kapabilitas termasuk track record. Ia menilai calon kepala daerah yang diusung harus berpengalaman di legislatif. “Kalau seorang masuk politik mau jadi eksekutif kalau menurut saya yang malang-melintang paling tidak minimum dia jadi anggota DPR. Apa DPRD II, DPRD I, apa pusat. Karena mitranya pasti pemerintah-pemerintah daerah juga tingkat kabupaten/kota,” sebut Mega memaparkan alasannya memilih Koster. (Hardianto/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.