Kepala BNNP Bali, Brigjen I Putu Gede Suastawa saat memberikan sambutan saat pelatihan wirausaha. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – BNNP Bali terus berinovasi untuk bisa memulihkan mantan pecandu agar bisa melupakan narkoba. Salah satunya itu pecandu dilatih berwirausaha yaitu nyablon baju di Rumah Damping BNNP Bali, Denpasar Timur, Selasa (7/11). Harapannya supaya mereka bisa mandiri dan menjauhi barang terlarang tersebut.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Drs. I Putu Gede Suastawa mengatakan kegiatan tersebut dilakukan BNNP Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), khususnya Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas). Kegiatan pemberdayaan alternatif pelatihan life skill tersebut dilaksanakan di kawasan rawan narkota, baik di lingkungan perkotaan dan pedesaan.

“Untuk tahap awal diikuti 10 orang peserta terdiri dari mantan pecandu binaan BNNP dan mereka dalam proses rehabilitasi,” kata Brigjen Suastawa, didampingi Kabid Rehabilitasi AKBP I Nyoman Artana dan Kabid P2M AKBP I Ketut Suandika.

Baca juga:  Ini Dilakukan Petugas, Saat Bandar Narkoba Nyaris Lindas Ibunya

Kegiatan itu, lanjut Suastawa, bertujuan untuk memberikan skill atau keterampilan cara menyablon baju bagi mantan pecandu. “Bagi peserta yang mengikuti acara ini, hendaknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan sampai selesai. Dengan demikian life skill yang diberikan BNNP Bali dapat menjadi ilmu untuk dapat dikembangkan sendiri bila ingin berwirausaha menjadi pengusaha baju nantinya,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.