Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana memberi reward kepada pengendara kendaraan. (BP/ist)
DENPASAR, BALIPOST.com – Guna menekan jumlah kecelakaan lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, terus melakukan berbagai upaya. Dari melakukan sosialisasi dengan menyasar para pengguna jalan hingga memberikan “reward” bagi mereka yang tertib berlalu lintas.

Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, Minggu (5/11), mengatakan sosialisasi dan pemberian reward merupakan bagian dari rangkaian Operasi Zebra Agung 2017. “Jika ada pengendara motor yang menggonceng anaknya menggunakan helm, maka kami mengucapkan terima kasih serta diberikan helm gratis. Sedangkan pengguna jalan yang belum lengkap saat berkendara diberikan penindakan,” ucapnya.

Ditambahkannya, reward itu diberikan sebagai motivasi bagi masyarakat pengguna jalan. Dengan demikian akan menjadi kebiasaan baik di masyarakat, terutama budaya tertib berlalu lintas berupa pemakaian helm kepada pengguna jalan maupun anak-anak untuk keselamatan diri sendiri. “Kami tidak bangga melakukan penilangan kepada pelanggar. Kami lebih bangga jika masyarakat Bali menjadi pelopor dalam mengurangi pelanggaran. Dan semoga pemberian reward ini, kesadaran masyarakat mulai tergugah untuk menjadi generasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu, keselamatan nomor satu,” tegas mantan Kabid Humas Polda Bali ini.

Baca juga:  Pengendara Pakaian Adat Tak Luput Dari Sasaran Operasi Zebra Agung 2017

Dilakukannya program ini, lanjut Sudana, merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka menekan angka kecelakaan. Melalui gerakan moral bagi semua pihak untuk meningkatkan kedisiplinan berkendara sesuai peraturan dan tata tertib berlalu lintas.

Prinsipnya Dit, Lantas Polda Bali beserta jajaran, akan terus mensosialisasikan tentang keselamatan berkendara, baik melalui penyuluhan langsung kepada masyarakat dan imbauan dalam bentuk spanduk, poster, baliho serta berbagai instalasi yang bisa dikategorikan traffic accident memorial. Dalam kegiatan sosialisasi ditampilkan juga bondres yang pelawak dan pengiring musiknya adalah anggota Polantas Polda Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.