Penghargaan
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI, Rabu (25/10) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan Keuangan 2016 dengan capaian standar tertinggi. (BP/adv)
SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung memperoleh penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan Keuangan 2016 dengan capaian standar tertinggi. Hal ini secara otomatis menambah deretan penghargaan yang telah diraih sebelumnya pada bidang yang berbeda.

Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diraih Kabupaten Klungkung secara berturut-turut. Capaian ini diperoleh atas penilaian laporan keuangan tertinggi pada 2015 dan 2016 dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Mewujudkan ini tidak terlepas dari kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung dalam mewujudkan transparansi pengelolaan keuangan daerah. “Ini merupakan hasil kerja sebuah tim. Saya apresiasi Sekda dan semua OPD yang sudah bekerja dengan baik,” ujar Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta usai menerima penghargaan tersebut dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi di ruang kerja Bupati, Rabu (25/10).

Baca juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, Bupati Suwirta Buka Gerak Jalan Putri

Bupati asal Nusa Ceningan ini berharap semua OPD Kabupaten Klungkung dapat mempertahankan predikat ini dengan selalu melakukan pengelolaan keuangan daerah dengan baik untuk mewujudkan masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera. ”Saya yakin kedepan pasti bisa mempertahankan dan memperbaiki dari apa yang sudah kita wujudkan secara bersama sama,” sebutnya.

Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Bali, Dedi Sopandi menyebutkan, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang memperoleh opini WTP dari BPK RI terkait laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2016. Ini tidak terlepas dari akuntabilitas pengelolaan keuangan yang semakin baik. “Saya ucapkan selamat, pertahankan predikat ini bila perlu ditingkatkan,” ujarnya. (adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.