Daihatsu mengembangkan mobil konsep. (BP/dir)
TOKYO, BALIPOST.com – Mobil roda tiga atau bemo yang sempat menjadi idola kini mengispirasi lahirnya mobil masa depan. Mobil mini jet yang diproduk Daihatsu tahun 1957 ini kini dimordenisasi Daihatsu dengan merancang mobil masa depan DN Pro Cargo. Mini car atau Kei car ini merupakan mobil yang diharapkam memberi beragam kegunaan bagi pemiliknya.

Mobil yang masih dalam konsep pengembangan dan survei pasar ini, menurut General Manajer Daihatsu Motor Co.ltd Tadao Yokota ini diharapkan memberikan kenangan kepada generasi tua yang sempat menikmati trasportasi bemo di tahun 1970-an namun tetap menjadi pilihan sebagai armada angkut yang elegan.

Suasana Tokyo Motor Show 2017 di Big Site Tokyo,Jepang. TMS akan dibuka mulai 27 Oktober hingga 5 Nopember 2017. (BP/dir)

Pada pengenalan booth Daihatsu dan produk terbaru Daihatsu di Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Rabu ( 25/10), Tadao Yokota mengatakan generasi bemo ini mampu menjawab kebutuhan mobil angkut masa depan dan perkembangan bisnis inovatif.

Baca juga:  Sigra Dongkrak Penjualan Daihatsu

Mobil ini dirancang memiliki kemudahan dengan lantai yang rendah dan kabin lapang. Kursi kemudi mudah diatur. “DN Pro Cargo dikembangkan sebagai EV komersil sesuai pendekatan Daihatsu untuk mengembangkan teknologi masa depan,” ujar Tadao Yokota.

Dijelaskan juga bahwa ke depan Daihatsu akan mengembangkan teknologi berkualitas tinggi dan tetap ditetima dan terjangkau sebagai realisasi dari program Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Selain mobil Pro Cargo, empat mobil konsep lainya yang siap dikembangkan Daihatsu adalah DN Compagno (mobil kompak), DN U-Space (Kei-car), DN TRAC (mobil kompak) dan DN Multisix (mobil kompak). Mobil kompak merupakan mobil di atas 1000 CC sedangkan mini car di bawah 1000 CC. (Dira Arsana/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.