JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme dan entrepreneurship di kalangan anak muda bangsa, Forum Cipayung Plus yang terdiri dari 15 organisasi pemuda menggelar Jambore Kebangsaan dan Wirausaha. Acara akan digelar mulai 24 Oktober hingga 29 Oktober.

Dalam konfrensi pers digelar di satu hotel di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017) Ketua Pelaksana, Agus Harta bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap NKRI khususnya membangun perekonomian bangsa. Energi pemuda seharusnya disalurkan melalui kegiatan positif dan kontributif bagi kemajuan bangsa.

Baca juga:  Begini Cara BEM FIP Undiksha Isi Peringatan Sumpah Pemuda

“Sebagai pemuda generasi penentu masa depan bangsa juga perlu mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu diaminkan oleh kelima belas Ketua Umum organisasi yang tergabung dalam Forum Cipayung Plus. Konferensi Pers juga dihadiri oleh tokoh Cipayung, Bursah Zarnubi,” kata Agus Harta.

Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh 5.000 peserta yang terdiri mahasiswa dan pemuda se-Indonesia yang telah terpilih melalui seleksi ketat oleh Panitia. Seleksi pertama dilakukan untuk peserta Patriot Muda. Dan terakhir, seleksi peserta Wirausaha Muda yang diseleksi dari latar belakang usaha dan videografi yang dikirimkan.

Baca juga:  Fakta Sosial tentang Indonesia pada Sumpah Pemuda

Selain itu, akan dihadiri oleh para pembicara terdiri tokoh penting baik jajaran pemerintah, negarawan, dan pengusaha negeri ini, diantaranya Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Tito Karnavian (Kapolri), Thahjo Kumolo (Mendagri), Rini Soemarno (Menteri BUMN), Bahlil Lahadalia (Ketua BPP HIPMI), Yudi Latief (Ketua UKP Pancasila), Ignatius Johan (Menteri ESDM), Imam Nahrawi (Menpora), Achmad Baiquni (Dirut BNI), Kartiko Wirjoatmodjo (Dirut Mandiri), para tokoh Cipayung seperti Bursah Zanubi, Muhammad Yamin, Theo L. Sambuaga, H. Azis Syamsuddin, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Pemuda Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi

Para pembicara akan berbagi ilmu dan menebar inspirasi seputar isu kebangsaan dan kewirausahaan. Sebab, gerakan kewirausahaan nasional merupakan isu strategis pembangunan nasional saat ini. Terlebih untuk mempersiapkan para mahasiswa dan pemuda agar siap dalam menghadapi persaingan global.

Sementara itu Ketua Umum PB HMI, Mulyadi, tujuan Cipayung plus jni bakal menjawab kesenjangan ketertinggalan ekonomi makmur, dan bakal menumbuhkan enterpreuner baru. “Enterpreneurship menopang bangsa ekonomi indonesia sebagai generasi indonesia Ada 2.000 pengusaha/wirausaha baru nantinya,” kata Mulyadi. (kmb/balitv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *