Lala Studio akan menggelar uji kompetensi pada 23 November. (BP/dok)
DENPASAR, BALIPOST.com – Lala Studio dipercaya Lembaga Sertifikasi Kompetensi Senam Indonesia (LSKSI) sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) berdasarkan SK No : 0041/LSKSI/Juni/2017. Karena itu, untuk pertama kalinya di Bali, Lala Studio menyelenggarakan Uji Kompetensi Senam Level 2, di Lala Studio Jalan Veteran 66 E, Puri Satria, Denpasar, pada 23 November mendatang.

Pemilik Lala Studio Adolfina Grace Tangkudung selaku pelaksana uji kompetensi, di Denpasar, Kamis (19/10), menjelaskan, uji kompetensi untuk senam merupakan pertama kalinya di Pulau Dewara. ‘’Upaya meningkatkan profesionalisme di bidang senam memang perlu diadakan uji kompetensi,’’ jelas Grace Tangkudung.

Dicontohkan, untuk bidang lain seperti salon sudah pernah diadakan misalnya untuk potong rambut atau tata rias. Menurut dia, uji kompetensi perlu diikuti baik kalangan insan senam, instruktur, termasuk masyarakat umum.

Baca juga:  Instansi Berhak Tanyakan Sertifikat Instruktur Senam

Untuk itu, sebelum uji kompetensi diawali pelatihan untuk pembekalan uji kompetensi yang berbasis Kerangka Kualitas Kerja Indonesia, selama dua hari, pada 21-22 November mendatang. “Para peserta yang mendaftar lumayan banyak, bahkan mereka sudah menyetor uang pendaftaran,” kata Grace Tangkudung.

Diakuinya, sedianya pihaknya menyelenggarakan uji kompetensi pada Oktober ini, namun peserta banyak yang menyarankan supaya ditunda, mengingat situasi Gunung Agung, di Karangasem. “Kami membatasi pendaftaran peserta sampai dengan 27 Oktober nanti,” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.