Yamaha menggelar Yamaha Maxi Day for Karangasem, Minggu (15/10). (BP/win)
GIANYAR, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem, Bali saat ini sedang siaga ancaman erupsi Gunung AGung. Sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengungsi Gunung Agung, Yamaha MAXI Series malakukan touring amal yang bertajuk “MAXI Day for Karangasem” bersama dengan seluruh penguna MAXI Rider wilayah Bali, Jawa, dan wilayah lainnya di Indonesia, Minggu (15/10).

Sebanyak 1.300 peserta antusias mengkuti kegiatan touring amal kemanusiaan ini yang didominasi oleh para costumer Yamaha MAXI Series sebanyak 70% dan 30 % dari komunitas MAXI dari berbagai daerah. Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 Wita dengan mengambil start dari Yamaha DDS Diponegoro, Denpasar menuju lokasi touring di Bali Zoo Park, Gianyar hingga pukul 16.00 Wita.

Para peserta dikenakan biaya Rp 30.000 per orang, yang sudah termasuk tiket masuk ke Bali Zoo Park dan makan siang. Touring amal ini dikemas dengan berbagai jenis Game, Yamaha Exhibition, Photo Competition, Modification Contest, Safety Riding Education, Lelang Amal MAXI dan menampilkan berbagai hiburan menarik. Seluruh dana yang didapat dari kegiatan MAXI Day akan disumbangkan langsung ke posko pengungsian antisipasi bencana alam Gunung Agung.

Andri Fistulariyanto, Promotion DDS Bali, mengatakan MAXI Day adalah kegiatan ajang untuk berkumpul para konsumen MAXI Series (N-Max, T-Max, X-Max dan Aerox) dari Bali dan daerah lainnya di Indonesia. Event ini juga untuk menggalang dana amal bagi para pengungsi antisipasi erupsi Gunung Agung.

Baca juga:  Warga 51 Desa Diminta Tak Ngungsi, Ini Kata Mereka

Semua dana yang terkumpul dari hasil lelang beberapa apparel MAXI Series, seperti Helm EGP, variasi N-Max dan X-Max dan dari uang pendaftaran akan disumbangkan langsung ke posko pengungsian. “Untuk waktu penyerahannya kami masih berkoordinasi dengan pihak BPBD dan Dinas Sosial. Rencananya ada dua pilihan, kita yang akan menyerahkan langsung ke posko pengungsian atau kami serahkan langsung ke Dinas Sosial,” tandas Andri.

Priscilia Siwi, PIC MAXI Yamaha Brand, lebih jauh menjelaskan secara nasional event MAXI Day adalah event yang dibuat untuk para MAXI Owner di 10 kota terbesar di seluruh Indonesia secara bergantian. Event ini dibuat sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada owner yang loyal dan setia memilih Yamaha MAXI Series.

Kemeriahan dan keseruan di masing-masing kota disesuaikan dengan ketertarikan dan kondisi yang ada di daerah tersebut. “Event ini sudah berjalan di 8 kota di Indonesia, dan pada hari ini (kemarin-red) berlangsung di Bali (Kota Denpasar-red), setelah sebelumnya kami lakukan di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang dan Makassar, dan selanjutnya akan kami langsungkan di Kota Banjarmasin dan Balikpapan, sehingga total 10 kota akan kami langsungkan MAXI Day ini,” imbuhnya. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.