Bus sekolah dari relawan yang mengantarkan anak sekolah dari posko pengungsian ke sekolah. (BP/ist)
AMLAPURA, BALIPOST. com – Bantuan relawan bagi warga pengungsi status awas erupsi gunung agung, Karangasem terus berdatangan dalam segala hal. Seperti kebutuhan sekolah bagi anak-anak di posko pengungsi. Alat transportasi berupa bus sekolah disediakan untuk mengantar jemput anak-anak dari posko pengungsi ke sekolah.

Hal itu terlihat dari alat transportasi untuk anak sekolah yang berada dipengungsian di kecamatan Manggis, Jumat (13/10). Bus sekolah tersebut merupakan bantuan dari relawan Muhammadiyah Bali.

Ketua Lazismu Bali Subro Mulissyi mengatakan, Muhammadiyah Bali memfasilitasi transportasi berupa satu unit bus bagi anak-anak sekolah yang berada di pengungsian agar proses belajar mengajar tetap berjalan seperti sedia kala, baik yang berada di pasar seni kecamatan Manggis maupun ditempat tempat pengungsian yang lain seperti di pasar Ulakan, Desa Slumbung.

Baca juga:  Menkes RI Pastikan Persediaan Obat Pengungsi Aman

Antara lokasi pengungsian dengan tempat belajar atau sekolah ini ada jarak yang cukup jauh, sehingga diperlukan alat transportasi untuk mengantarkan ke lokasi sekolah tersebut.

”Meskipun berada dipengungsian namun anak anak mohon tetap bersekolah, apalagi yang mau menghadapi ujian akhir semester dan ujian nasional bagi SD kelas 6 dan SMP kelas 9 serta SMS kelas 12, kita team muhammadiyah AID akan terus membantu adik -adik yang berada di pengungsian ini, sampai keadaan dinyatakan aman,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.