dewan
Seragam Sekolah. (BP/dok)
MANGUPURA, BALIPOST.com – Program seragam gratis bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Badung, berlanjut. Kini pemerintah setempat kembali memasang tender pengadaan sepatu dan kaos kaki dengan nilai Rp 1,6 miiar.

Pengadaan sepatu dan kaos kaki sementara diprioritaskan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) di Badung. Program ini telah masuk tender di Unit Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan sumber anggaran dari APBD Badung tahun 2017.

Baca juga:  Soal Rumah Jabatan Senilai Rp 11,5 Miliar, Ini Kata Bupati Mahayastra

Tender lanjutan dari pengadaaan baju seragam yang diberikan gratis kepada siswa baru ini telah dibuka sejak 29 September 2017 dan berakhir besok, 15 Oktober 2017. Tercatat sudah ada 52 rekanan yang menyatakan berminat atas tender.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikpora Badung I Made Mandi saat dikonfirmasi, Jumat (13/10) mengakui bahwa tender yang sedang berlangsung kelanjutan dari pemberian seragam dan atribut secara gratis kepada siswa se-Badung. Pengadaan sepatu dan kaos kaki nantinya bakal diberikan kepada siswa SD se-Badung.

Baca juga:  Musrenbang RKPD Bangli Dilaksanakan secara Online

“Seragam kan sudah, sekarang yang belum seperti sepatu dan kaos kaki. Kami telah melakukan tender sekarang masih berjalan tendernya di LPSE,” ungkapnya.

Made Mandi berharap, program lanjutan tersebut berjalan lancar, sehingga dapat segera diberikan kepada siswa-siswi penerima. “Mudah-mudahan tidak ada halangan, jadi bisa segera dibagikan,” harapnya.

Disebutkan, total keseluruhan anggaran pengadaan seragam beserta atribut untuk SD dianggarkan Rp 12.213.971.000, sedangkan untuk SMP dengan anggaran Rp 13.065.415.000. “Sesuai dengan kebijakan bapak Bupati, seluruh siswa baru sekolah negeri tahun pelajaran 2017-2018 untuk tingkat SD dan SMP diberikan seragam dan atributnya,” terangnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Petinggi Badung Plesiran ke Bandung, Ini Kata Sekda
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *