DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku kasus narkoba, Joshua James Baker melarikan diri saat diizinkan ke kamar mandi RS Trijata Polda Bali di Jalan Trijata, Denpasar, Selasa (10/10) pukul 02.00 Wita. Namun pengejaran langsung dilakukan dan pelaku berhasil ditangkap di hotel di wilayah Banjar Berawa, Kuta Utara, sekitar pukul 14.40 Wita atau 12 jam setelah kabur.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Bali AKBP Made Suyasa saat dikonfirmasi mengatakan, informasi awal yang ia terima tersangka tersebut tangkapan anggota Bea dan Cukai. Selanjutnya pelaku akan diserahkan ke Direktorat Polda Bali, tapi dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine di rumah sakit tersebut.

“Pelaku belum diserahkan atau dimasukan ke Rutan Polda Bali karena masih proses pelimpahan. Padahal waktu itu (kabur, red) ada pengacara pelaku dan anggota,” tegasnya.

Sedangan informasi diperoleh, sekitar pukul 02 .00 Wita, tersangka mengaku sakit dan minta diantar ke rumah sakit. Selanjutnya pelaku dibawa ke RS Trijata.

Baca juga:  OTT Anggota Ormas Statusnya Ditetapkan Tersangka, Belasan Korban Diperiksa

Setibanya di rumah sakit, pelaku minta izin ke kamar mandi. Saat berada di kamar mandi, pelaku membuka jendela kaca nako dan langsung kabur. “Karena lama tidak keluar dari kamar mandi, petugas curiga dan langsung membuka pintu kamar mandi. Ternyata kamar mandi tersebut kosong,” kata sumber.

Mendapat laporan pelaku kabur, anggota Dit. Resnarkoba langsung memburu pelaku dan akhirnya terlacak di hotel di wilayah Banjar Berawa, Kuta Utara. Selanjutnya anggota Polda dan Polsek Kuta Utara mengerebek hotel tersebut. “Pelaku berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke polda,” ujar sumber yang minta identitasnya dirahasiakan ini.

Sekitar pukul 15.18 Wita, Wadir Resnarkoba Polda Bali AKBP Sudjarwoko tiba di TKP penangkapan dan langsung menginterogasi pelaku. Setelah itu pelaku dibawa ke Polda Bali. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.