SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kodim 1610/Klungkung dinilai Tim Penilai Mabes AD, Selasa (26/9) dalam rangka Lomba Binter tingkat Madya tahun anggaran 2017. Penilaian tahap kedua ini untuk menentukan juara tingkat nasional.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Kav Jacob Janes Patty mengungkapkan dalam menghadapi lomba tahunan ini, pihaknya telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Komunikasi dan koordinasi dengan instansi, lembaga dan pemerintah, khususnya Kabupaten Klungkung juga terus terjalin. “Selama ini telah menjalin hubungan yang sangat harmonis, berkoordinasi serta komunikasi yang baik dalam segala kegiatan Binter,” ujarnya.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta yang hadir dalam acara itu menyampaikan kerjasama antara pemkab dengan TNI telah berjalan baik. Melalui kompetensi bidang masing- masing, diharapkan dapat memberikan dukungan dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif. Demikian pula untuk penanganan pengungsi Gunung Agung dapat teratasi.

Baca juga:  Kopassus Bantu Evakuasi Pendaki Gunung Rinjani Korban Gempa

Ketua Tim Penilai, Brigjen TNI Budi Sulistiono mengatakan penilaian ink untuk mengukur aplikasi kinerja di lapangan baik program maupun nonprogram. Itu juga dilakukan secara objektif yang nantinya akan dinilai di tingkat Nasional. Khusus lomba Binter bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di Kowil jajaran TNI-AD dan peran Kodim di lapangan seperti Bedah rumah.

TMMD saat ini juga membantu para pengungsi Gunung Agung. Kegiatan penilaian ini dilaksanakan dua hari dari 26-27 September 2017. Kriterianya meliputi adminitrasi dan aplikasi di bidang Kemampuan Teritorial, Adminitrasi Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan satuan. (sosiawan/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.