AMLAPURA, BALIPOST.com –  Sejumlah perusahaan sudah mulai menyalurkan bantuan untuk pengungsi Gunung Agung. Pada Sabtu (23/9), PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk—selaku pengelola jaringan ritel Alfamart – Cabang Bali, menyerahkan bantuan sembako kepada warga  yang terdampak.

Branch Manager Alfamart Bali, Yudi Sobari, mengatakan bantuan berupa ratusan dus terdiri dari mi instan, minyak goreng, air mineral dan ratusan masker tersebut diserahkan ke tempat pengungsian di wilayah Desa Rendang. “Bantuan kami terjunkan di Posko Siaga di wilayah Rendang, harapannya bisa membantu dan meringankan kebutuhan warga yang terdampak meningkatnya aktifitas gunung Agung terutama yang berada di pengungsian,” kata Yudi, Sabtu (23/9) sore.

Ia mengutarakan setelah status Gunung Agung terus mengalami peningkatan pihaknya telah menekankan kepada tim Alfamart Cabang Bali, untuk secepatnya memberikan bantuan berupa paket sembako maupun kebutuhan lain, utamanya masker kepada warga yang membutuhkan. Pihaknya berharap situasi Gunung Agung berangsur normal, sehingga warga bisa menjalani aktivitas kesehariannya secara normal. “Kami berdoa yang terbaik, semoga Bali dijauhkan dari musibah atau bencana dan status gunung Agung segera berangsur normal kembali,” tambah dia.

Ditambahkan Yudi, seiring meningkatnya aktifitas Gunung Agung, sedikitnya terdapat lima toko yang terkena dampak, yakni toko di Rendang, Nenas Karangasem, Gajahmada, serta Untung Suropati 1 dan Untung Suropati 2.

Baca juga:  Gunung Agung Siaga, Gubernur Bali Berangkat ke Karangasem

Buka atau tutupnya toko disesuaikan dengan intruksi dari lingkungan setempat. Pada Jumat (22/9) malam misalnya toko tutup dan Sabtu (23/9) pagi, sempat beraktivitas kembali. Kebetulan wilayah pengungsian di Rendang dekat dengan lokasi toko.

“Kita mengikuti instruksi dari lingkungan, jika mulai mengungsi maka kita segera menutup toko. Faktor keselamatan tetap menjadi prioritas utama. Kita juga terus melakukan pemantauan dan faktor keselamatan jiwa yang utama,” jelasnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.